CARA ROOT ASUS ZENFONE 4 LOLLIPOP


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk melakukan Rooting di Asus Zenfone 4 Versi Lollipop. Asu Zenfone 4 adalah serian smartphone yang dikeluarkan oleh asus untuk kalangan Low end. meski demikian, Smartphone ini tidak bisa begitu saja dibilang low end karena spesifikasi nya yang bisa dibilang gahar. Untuk smartphone dikelasnya, hanya Asus Zenfone saja lah yang sudah mendapat Update Lollipop. Nah Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan root nya kalian bisa menyimaknya dibawah ini : 

Siapkan alat dan bahan : 


  1. Driver Intel Android 
  2. ADB 
  3. updateCWM_6.0.2.8_fix_wipe.zip
  4. SuperSU-autoroot.zip

Cara Root : 

  1. Instal Driver serta ADB yang sudah di download tadi.
  2. UpdateCWM_6.0.2.8_fix_wipe.zip masukan ke folder adb dan untuk SuperSU-autorootnya silahkan di salink ke sdcard
  3. Aktifkan USB DEBUGGING di pengaturan>Opsi Pengembang.
  4. Matikan HH dengan USB debugging harus dalam keadaan aktif.
  5. Masuk lah ke mode droidboot (dengan cara menekan Vol up down +power)
  6. Hubungkan HH kalian ke PC. Lalu Buka cmd (lalu lakukan shift+klik kanan pada folder adb klik command prompt)
  7. Ketik "fastboot flash update updateCWM_6.0.2.8_fix_wipe.zip" pada CMD lalu tekan enter (tanpa tanda petik)
  8. Setelah masuk kedalam cwm pilihlah yang bagian pilihaan kedua
  9. Selanjutnya yaitu dengan memilih update sdcard
  10. Dan Pilih lah SuperSU-autoroot.zip
  11. Maka akan keluar beberapa pilihan, lalu Pilih saja yes
  12. Setelah itu lakukan reboot, Namun Jika ada pop up untuk memilih, maka pilih lah no saja.
  13. Done. Silahkan check apakah terinstal super su atau tidak. 

Sekian saja tutorial dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi saya.



CARA ROOT ASUS ZENFONE 4 LOLLIPOP


10 comments:

  1. wah thanks gan.. work di zeny ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya gan, saya juga udah nyoba makanya saya share

      Delete
    2. Kalo udah diroot enaknya diapain yaa gan? Hehe, maklum newbie gan

      Delete
    3. coba instal xposed nya gan, biar bisa nyobain modul modul baru yang ada di loli :v

      Delete
  2. Misi gans, untuk zenfone 5 ada ngga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas, pada postingan sebelum nya sudah saya share mas (y)

      Delete
  3. gan kalo dalam posisi masih root bisa diupdate ke lolipop ngga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa (y) gan ane udah coba sendiri yang versi 7.4.4
      tampilannya smooth banget gan cheer

      Delete