MOBILEGEDON, ALORITMA TERBARU MILIK GOOGLE YANG MULAI BERLAKU 21 APRIL 2015



Hari ini, Rabu 21 April 2015 google mulai menerapkan Google ALGORITMA nya yang baru. Launching ALGORITMA Baru milik Google ini di sinyalir akan mengacaukan Website dan Blog yang sudah nangrkring di posisi teratas di search engine Google. Terutama bagi para Website Ataupun Blog yang sedang mengikuti kontes SEO, jika Websites ataupun Blog yang dimiliki tidak memenuhi Jenis ALGORITMA terbaru ini maka dia akan terlempar dari persaingan yang keras itu. Jadi Jika Blog kalian Pada hari ini Rabu 21 April 2015, mengalami penurunan Visitor yang signifikan maka kalian terkena dampak dari algoritma terbaru ini. 

Inilah Pesan yang muncul di web google webmaster central yang berhasil saya kutip hari ini :
Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results. Consequently, users will find it easier to get relevant, high quality search results that are optimized for their devices.
Itu memiliki arti bahwa  Mulai Pada tanggal 21 April 2015, kami (Google) akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami. Akibatnya, pengguna akan lebih mudah untuk mendapatkan yang relevan, hasil pencarian yang berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka.

Search Engine Google, dengan algoritma terbarunya ini, ingin agar situs web tampil  lebih cepat dan mudah dibuka di ponsel, HP, atau SmartPhone. Google memberlakukan hal ini dikarenakan agar konsumen "menemukan konten yang tidak hanya relevan dan aktual, tapi juga mudah dibaca dan mudah diakses di layar mobile yang lebih kecil". Untung nya saja blog Newbie Blog Post ini bisa lolos dari Mobile Friendly Website 




Solusi untuk menghadapi perubahan ini bagaimana? Ya sebagai Pemberdaya situs atau blogger sebaiknya kita mulai dari paling awal yaitu dengan cara merubah template yang responsive terhadap perangkat mobile. Template yang Responsive terhadap Perangkat Mobile teramat Banyak, tinggal kita cari saja di google dengan keyword "Kumpulan template yang responsive terhadap perangkat mobile"

Dengan begitu, Algoritma Terbaru yang di keluarkan Google yang bernama MobileGeddon ini sebenarnya sudah terlebih dahulu diantisipasi oleh para designer website. MobileGeddon menegaskan pentingnya blog agar memiliki kemampuan mobile friendly.

Nah untuk kalian yang ingin mengetest apakah website ataupun blog kalian memiliki kemampuan Responsive Mobile Frinedly, silahkan kunjungi Web Official nya disini GOOGLE DEVELOPERS



MOBILEGEDON, ALORITMA TERBARU MILIK GOOGLE YANG MULAI BERLAKU 21 APRIL 2015


1 comments: