CARA ROOT ASUS ZENFONE 5 LOLLIPOP


Android saat ini sudah memasuki OS terbaru milik nya yaitu Android Lolipop 5.0. Versi android ini sendiri merupakan versi yang sedang banyak di pakai oleh Smartphone android kelas atas yang baru baru saja dirilis di tahun 2015. Contoh nya saja, Asus yang mengeluarkan Smartphone Android Lolipop 5.0 yang di benam kan pada smartphone teranyar milik mereka yaitu Asus Zenfone 2. Asus Zenfone 2 merupakan smartphone flagship yang mengusung peralatan dapur pacu yang garang. Yang mengagetkan adalah, asus merupakan Produsen smartphone pertama yang mengusung ponsel dengan RAM 4GB. Fanstastis bukan, ini merupakan hal yang cukup membanggakan bagi asus. Nah untuk Seri Asus Zenfone 5, baru baru ini terdapat Update terbaru yakni Update Lolipop Versi Beta. Yang tentunya masih terdapat BUG yang menyinggapi nya. Namun sayang, Update an lolipop ini hanya terdapat pada SKU versi TW dan belum bisa dinikmati oleh Pengguna WW yang notabene adalah pengguna diseluruh dunia. Namun untuk para Opreker, mereka pasti selalu berinovasi untuk menciptakan yang terbaik bagi Smartphone nya. Terlebih untuk urusan Rooting, Mereka pasti akan selalu mencari cara untuk membuat Smartphone mereka agar bisa di root. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana Cara Root Asus Zenfone 5 TW versi Lolipop.





Syarat Utama : 



  • Versi Android Haruslah Versi Android LOLIPOP.
Bahan Yang Harus Dimiliki :
Tata Cara Rooting Asus Zenfone 5 versi Lolipop :
  • Download File diatas kemudian setelah di download Ekstrak lah file tersebut.
  • Cara root ini sebenar nya sama seperti cara rooting Asus Zenfone Versi KitKat, tetapi cara yangsatu ini tidak menggunakan perintah Flash FastBoot.
  • Aktifkan mode usb debuging, kemudian colok kabel USB ke PC
  • Lakukan Double Klik pada "ROOT TW". Diposisi ini Smartphone harus dalam keadaan aktif.
  • Pada step selanjutnya Asus Zenfone kalian akan mengalami beberapa kali proses reboot. (NB : HH kalian akan mengalami failed pada step ketujuh)
  • Langkah selanjutnya yaitu Cabutlah Kabel Data dan Restart HH kalian dengan cara menekan tombol power selama 10 detik lalu hidupkan kembali 
  • Jika setelah proses reboot yang muncul hanya  gambar usb saja, tekan tombol kombinasi (Power +-) agar diarahkan ke menu DROIDBOOT lalu pilih Reboot.
  • Di step yang berikut ini "Close Root TW"
  • Jika HH kalian sudah hidu kembali, cabut kembali kabel data ke Asus Zenfone kalian. 
  • Lakukan lagi proses rooting dengan cara, Open "ROOT TW"
  • Nah tunggu sampai selesai, ini juga akan membuat HH kalian mengalami reboot beberapa kali.
  • Final step, semua sudah dilakukan dengan benar dan selamat HH kalian sudah berhasil di root.


Saya rasa hanya segitu yang bisa saya bagikan untuk para pembaca sekalian, jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini mohon di koreksi agar tulisan ini menjadi agak sempurna. Jika ada yang kurang di mengerti, bisa langsung di tanyakan pada kolom komentar di bawah postingan ini, atau bisa juga menghubungi saya melalui email atau pun media sosial facebook.



CARA ROOT ASUS ZENFONE 5 LOLLIPOP


22 comments:

  1. Mantap gan. 100% Work. di Asus Zenfone 5 Lollipop punya saya. Nice Sharing gan.

    ReplyDelete
  2. itu beneran gak n apa sdh diuji???

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti kalo sudah saya share sudah di uji dong mba, sumbernya juga dari grup terpercaya (y)

      Delete
  3. gan di zenfone 5 ww bisa ga

    ReplyDelete
  4. gan di zenfone 5 ww bisa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan ,, ane udeh nyoba dengan trik di atas dan nyata nya berhasil

      Delete
    2. wah, mantep gan udah di coba (y)

      Delete
  5. Mantap terimakasih link-nya gan. Untuk versi WW juga berhasil diroot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantep gan.. lolli memang maknyos :v

      Delete
  6. nanti klo udah diroot apa berpengaruh pada update ota gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti ini tidak akan berpengaruh pada update OTA gan...

      Delete
  7. mas saya sudah coba dan berhasil. tapi kenapa restart terus ya hpnya. mohon dibantu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa gitu ya mas ? auto reboot gitu ya ?

      Delete
  8. mas saya sudah coba dan berhasil. tapi kok restart terus ya hpnya. mohon solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin ane kan ngeroot zen5TW loli pake cara diatas, lalu dipertengahan proses jalannya root, hp ane kaya masuk ke philz touch gtu, setelah proses root berhasil trus ane cek internal ane ada file namanya clockworkmod...
      Pertanyaan ane adalah
      Apakah hh ane sudah terpasang philz touch atau semacamnya ??
      Trus klo dah terpasang cara masuk philz touchnya gmana ??
      Tolong bantu ya...
      Maaf nih ane masih newbie

      Delete
  9. gan klo udh download d pc trus d extrak ya

    ReplyDelete
  10. Gan..filex di extrack di pc ato di hp ?

    ReplyDelete