CARA MEMBUAT STATUS BAR ANDROID MENJADI SEPERTI iPHONE 2015


Memang User Interface yang dimiliki oleh iPhone sangat lah menawan dan elegan, sehingga banyak orang yang ingin mencoba nya. Namun dikarenakan Smartphone Keluaran Apple ini teramat mahal, munculah kreasi kreasi untuk menciptakan UI agar semirip mungkin dengan UI yang dimiliki oleh Smartphone iPhone. Banyak sekali sebenar nya cara untuk merubah status bar android menjadi seperti iPhone, seperti iNoty, Espier dan lain lain nya. Namun bukan nya membuat tampilan menjadi menawan, melainkan membuat Smartphone Android kita menjadi berat, RAM pun banyak terpakai dengan aplikasi yang tak seberapa berguna itu. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi tutorial untuk MEMBUAT STATUS BAR ANDROID MENJADI SEPERTI iPHONE. 

Syarat Utama : 
  • Smartphone Android kalian sudah di Rooted untuk mendapatkan Akses Penuh dari Smartphone kalian.
  • Smartphone kalian sudah terpasang Aplikasi Xpossed Instaler agar bisa menjalankan module yang satu ini.

Bahan yang harus dimiliki :
  • Flat Style Collored Bar, Berguna untuk mengikuti warna dari Background Status Bar Aplikasi yang dibuka.  
  • Flat Status Bar Indicator, Berguna untuk merubah Status Bar Android kalian.
  • Lucky Patcher atau Freedom, Berguna untuk mendapatkan versi Pro dari aplikasi Flat Status Bar Indicator.  (Disini saya menggunakan Lucky Patcher untuk mendapatkan versi Pro dari Aplikasi ini)

Tata Cara Penggunaan :
  • Jika kalian sudah mendownload Flat Style Collored Bar, Flat Status Bar Indicator dan juga Lucky Patcher, Instal ketiga aplikasi teersebut dan berilah tanda centang pada Module Xpossed nya. Kemudian Reboot lah Smartphone kalian. 
  • Setelah Smartphone kalian berhasil di reboot, langkah selanjutnya adalah untuk mendapatkan versi pro dari aplikasi ini yakni dengan cara Membukka Lucky patcher yang sudah berhasil do download tadi. Klik Flat Style Collored Bar kemudian pilih Buka Menu Patch, selanjutnya pilih Support patch for InApp and LVL emulation, nah setelah melakukan hal diatas, akan keluar sebuah pop up, nah untuk hal ini kita langsung pilih Terapkan. Nah Flat Style Collored Bar kalian saat ini sudah berhasil di Patch.
  • Untuk langkah selanjutnya Buka Flat Status Bar Indicator kemudian klik icon seperti tampak disamping ini  < · >  yang letak nya berada di pojok kanan atas, drag icon sinyal, carrier label (nama operator), dan wifi ke area yang kalian ingin kan letak nya, selanjutnya drag clock ke Posisi yang letak nya berada di Tengah. Nah, untuk bagian icon batre biarkan saja letak nya beraada di sebelah Kanan
  • Kembali ke menu utama, disini pilih lah data dan jika kalian ingin memiliki Icon Signal tampak persis seperti iPhone pilih lah icon yang titiknya ada lima /baris kedua paling kiri. 
  • Pada Icon Wifi, kalian harus pilih yang letak icon nya terdapat pada baris pertama nomor dua dari kiri.
  • nah Icon selanjutnya adalah icon batre yang pilihan nya terdapat dibaris pertama nomor dua dari kiri. 
  • Pada Tulisan yang berlabel kan Carrier aturlah sizenya sesuai dengan keinginan kalian.

Nah jika sudah sukses mengikuti tutorial diatas secara benar, maka kalian akan menemukan tampilan seperti ini : 


Saya rasa hanya segitu yang bisa saya bagikan untuk para pembaca sekalian, jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini mohon di koreksi agar tulisan ini menjadi agak sempurna. Jika ada yang kurang di mengerti, bisa langsung di tanyakan pada kolom komentar di bawah postingan ini, atau bisa juga menghubungi saya melalui email atau pun media sosial facebook.



CARA MEMBUAT STATUS BAR ANDROID MENJADI SEPERTI iPHONE 2015


1 comments:

  1. bagus mas.. experimen yang keren :D
    ehh tapi aman kan mas.? sayang kalo hp jadi rusak

    ReplyDelete