Cara Mengatasi Asus Zenfone Bootlop (Flash melalui Droid Boot)

Cara Mengatasi Asus Zenfone Bootlop (Flash melalui Droid Boot) - Saya kali ini akan membagikan sebuah tutorial yang berhubungan dengan Android. Mungkin jika kalian memiliki kendala yang sama dengan artikel yang akan saya bagikan ini, alangkah lebih baik nya jika membaca secara perlahan agar keluar dari masalah yang kalian hadapi. Yang akan saya bahas disini adalah SmartPhone Android Yang dikeluarkan atau di produksi oleh Asus Corporation. Ya, sangat sulit memang jika sebuah SmartPhone terbaru jika mengalami kerusakan akan bisa diatasi, dikarenakan memang belum banyak teknisi yang tahu untuk bisa memperbaiki nya. Terutama Pada series Asus Zenfone, SmartPhone yang masuk indonesia pada pertengahan 2014 memang cukup baru di per industrian smartphone.




Ini adalah sebuah masalah jika Android kita yang satu ini mengalami kerusakan, apalagi dengan procesor intel atom yang jarang di gunakan pada smartphone jenis lain akan menambah sulit jika kita akan mengoprek Android ini. Terutama Bootlop, Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama. nah ini lah yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. CARA MENGATASI ASUS ZENFONE YANG MENGALAMI BOOTLOP. oke tanpa basa basi mari kita langsung ke tutorial.

Cara Mengatasi Asus Zenfone Bootlop dengan Cara di Flash melalui Droid Boot  

1. Download File Raw untuk Flash nya, File downloadTersedia di bawah. asetelah download jangan lupa edit nama file supaya bisa kebaca droidboot, hapus tulisan [x-team] dari nama file sehingga menjadi A400CG_ALL_WW_USER_V.6.5.27.0.raw.

2. Copy file yang sudah di download tadi ke SD Card. (Ingat, Jangan masukan file Yang sudah di Download tadi kedalam folder)

3. Matikan SmartPhone Kalian, Lalu Masuk ke Mode Droid Boot dengan cara menekan tombol Power + Vol Up + Vol down secara bersamaan.

4. Pada menu droid boot, terdapat 4 pilihan menu yaitu Reboot, Reboot Droidbot, Factory Reset,  SD download, dan Power Off. Kemudian Pilih lah Menu SD Download.

5. Biarkanlah Proses Berjalan dan Setelah selesai Flashing, SmartPhone Kita akan melakukan Reboot secara otomatis dan SmartPhone Kita akan kembali Normal seperti pertama kali di beli.


File Firmware Raw


Bagaiamana ? Cukup mudah bukan melakukan Flashing melalui droidboot. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung hubungi  contact saya ataupun komentar di bawah ini. 

Tag : Cara Flash Asus Zenfone, Cara Flash Asus Zenfone 4, Cara Mengatasi asus zenfone bootlop, Cara mengatasi Asus Zenfone tidak bisa nyala, Asus Zenfone mati.




Cara Mengatasi Asus Zenfone Bootlop (Flash melalui Droid Boot)


2 comments: